Polres Galakkan, Safari Magrib

Polres Galakkan, Safari Magrib

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Untuk menangkal masalah-masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, Polres Lebong beserta jajaran laksanakan safari Magrib dengan mengunjungi serta solat bersama di masjid yang ada di Kabupaten Lebong. Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra Sh SIk mengatakan, bahwa safari Magrib sendiri merupakan salah satu bentuk anggota Polri bersilahturahmi dengan masyarakat.

Dimana setelah melaksankan salat Magrib bersama, dilanjutkan dengan dialog bersama masyarakat untuk membahas dan memecahkan persoalan-persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat. “Setelah itu kita lanjutkan salat Isya bersama,” sampainya kemarin (19/3).

“Safari Magrib sendiri telah kita laksanakan sejak awal tahun 2019 yang lalu,” jelasnya, kemarin (19/03).

Sejak dilaksanakannya safari Magrib, setidaknya lebih kurang 30 masjid yang tersebar di 12 kecamatan telah dikunjungi. Dimana dalam 1 minggu dirinya bersama unsur pimpinan Polres dan Polsek yang ada di Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan Safari Magrib sebanyak 4 kali dalam 1 minggu secara bergantian.

“Safari Magrib sendiri telah kita laksanakan sejak awal tahun 2019 yang lalu,” jelasnya. Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap dapat memberikan masukan bahwa pentingnya partisipasi masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayahnya. Hal ini dikarenakan, tanpa adanya partisipasi masyarakat, pihak kepolisian akan sulit untuk menciptakan Kamtibmas di masyarakat.

“Untuk itu, saya mengajak mari kita bersama-sama menciptakan Kamtibmas di seluruh wilayah di Kabupaten Lebong,” ajaknya.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan bahwa anggota kepolisian itu tidak untuk ditakuti dan bukan musuh masyarakat, melainkan anggota kepolisian merupakan mitra masyarakat. Untuk itulah, dirinya meminta kepada masyarakatuntuk tidak sunkan-sunkan untuk meminta bantuan dari anggota Polres Lebong dan jajaranya. “Karena polisi itu merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tuturnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: